Table of Content

Persiapan Muda - Mudi Silahisabungan dalam Kegiatan Pesta Tugu Silalahi 2022

Silahisabungan

Persiapan Muda Mudi Silahisabungan di Pesta Tugu Silalahi Bolahan Amak Debang Raja 2022


Tugu Silahisabungan yang berlokasi di Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, sudah ada sejak 42 Tahun lalu, Tugu ini adalah tugu terbesar di Kecamatan Silahisabungan, dan menjadi salah satu icon Kecamatan ini. Pada Tahun 2017 lalu, Pesta Tugu Silahisabungan bolahan amak Tungkir Raja Kegiatan ini mendapatkan Rekor Muri 6.000 Makan Sirih dengan total 6.731 orang serta mendapatkan rekor muri pesta marga yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sebuah Lukisan Karya Lamhot Sitanggang


Untuk tahun ini (2022), Pesta tugu Silahisabungan bolahan amak Debang Raja, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11 - 13 November 2022, dalam kesempatan ini kumpulan pemuda Silahisabungan yang menyebut mereka dengan nama Kolegajati memulai kegiatan kecil untuk ikut serta melibatkan diri dalam acara pesta tugu silahisabungan 2022 ini. Adapun beberapa hal yang sudah dimulai oleh pemuda Kolegajati antaralain sebagai berikut:
  1. Souvenir Pajangan (Singa singa, Jenggar / Jorngom, Ulu Paung, Miniatur Solu Luga)
  2. Lukisan (Terdiri dari beberapa tema / judul)
  3. Souvenir Kalung ( Miniatur singa singa)
  4. Souvenir Gantungan Kunci ( Berbagai jenis bentuk dan pola)
  5. Souvenir Salam (Ukiran Horas)
  6. Dll
Souvenir Silahisabungan

Baca Juga: Wisata Mancing di Kecamatan Silahisabungan

Dari beberapa souvenir tersebut juga sudah tersedia untuk di pesan secara online di toko online, untuk pemesanan silahkan KLIK DISINIKolegajati berharap melalui panitia bolahan amak Debang Raja dalam Pesta Tugu Silahisabungan 2022 pemuda bisa mendapatkan satu stand untuk lokasi pemajangan souvenir hasil karya muda mudi tersebut dimaksud.
Hingga saat ini, muda mudi Kolegajati masih terus bekerja dalam membuat persiapan, termasuk juga dalam proses pembuatan dan pembenahan Rumah Bolon Miniatur yang direncanakan juga akan ditampilkan di Pesta Tugu Silahisabungan, setiap ukiran yang dikerjakan dibawah koordinator Naposo asal desa Silalahi II, bere Pintu Batu atas nama Lamhot Sitanggang, khusus untuk gantungan kunci berbahan dasar Resin, akan dikoordinator oleh Alexon Sigiro, dalam kegiatan ini terlibat juga Bona Pintu Batu. Kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan di sebuah lokasi yang disebut sebagai BaseCamp oleh tim yang berlokasi di Silassang, Desa Silalahi II, lokasi Pamuda atas nama Putra Bahri Pintu Batu, jumlah target souvernir yang direncanakan akan dipamerkan Pesta Tugu Silahisabungan sangat terbatas, hal ini atas pertimbangan sesuai dengan kesepakatan tim Kolegajati.

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtub…

Post a Comment

Mohon Menggunakan Bahasa yang Sopan!