Table of Content

Regsosek 2022 Kecamatan Silahisabungan

 Silahisabungan,

Registrasi Sosial Ekonomi 2022 di Kecamatan Silahisabungan

Regsosek 2022 Kec Silahisabungan

Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 15 Okt - 14 Nov 2022 akan melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh provinsi di Indonesia, Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan, Regsosek penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat.

Cakupan Regsosek 2022

Baca juga: 

Kecamatan Silahisabungan dibawah kepemimpinan Camat Landong Napitu memberikan sebuah pesan dalam sebuah Grup WA (Info Silahisabungan), berikut kutipan dalam pesan Camat Silahisabungan :
Bapak/ibu Kades, Kasek, Kadus dan kita semua mulai hari ini akan dilaksanakan Registrasi Sosial Ekonomi oleh BPS kepada setiap Rumah Tangga di seluruh Indonesia termasuk Silahisabungan.
Mohon kerjasama kita seluruhnya untuk membantu agak tim pendata dapat memperoleh data yg akurat dari masyarakat kita.
Tim BPS ini hanya mengumpulkan data bukan menyimpulkan/menentukan  status masyarakat kita miskin atau kaya, layak masuk DTKS atau tidak, itu bukan urusan mereka.
Hanya mengumpulkan data sesuai UU yg berlaku, yg mengelola data itu nanti adalah seluruh Lembaga negara sesuai dengan tugas masing² ...
Terima kasih
Untuk bergabung dengan Grup WA Info Silahisabungan, Silahkan klik DISINI

Diharapkan, nantinya masyarakat Kecamatan Silahisabungan dapat mendukung kegiatan pemerintah ini dengan cara turut serta aktif dengan jujur memberikan informasi kepada petugas yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.


Sumber: Dari Berbagai Sumber

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtub…

Post a Comment

Mohon Menggunakan Bahasa yang Sopan!