Table of Content

Sosialisasi Sadar Wisata Kecamatan Silahisabungan

 Silalahi III,

Acara Sosialisasi Sadar Wisata di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi

Ilustrasi Acara Sosialisasi Sadar Wisata

Acara Sosialisasi Sadar Wisata yang sudah terlaksana dibeberapa daerah di seluruh tanah air, diantaranya 65 desa wisata yang tersebar di Danau Toba, Borobudur-Yogyakarta-Prambanan, Bromo-Tengger-Semeru, Lombok, Labuan Bajo, dan Wakatobi Sebelumnya, pada bulan Mei 2022, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melakukan kegiatan Training of Trainer yang setidaknya melibatkan 40 tenaga profesional, baik dari unsur akademisi maupun praktisi. Salah satu komunitas yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah Desa Wisata Institute, yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Rokhmadu Inuhayi dan Hannif Andy Al Anshori.


Sosialisasi Sadar Wisata yang akan dilaksanakan di Hotel Debang Resort, Desa Silalalhi III, Kecamatan Silahisabungan ini akan melanjutkan rangkaian kegiatan tahap yang sudah ada sebelumnya yang ditujukan untuk meningkatkan kapasitas pelaku pariwisata di desa wisata. Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi agenda pemerintah untuk mencetak SDM pariwisata yang unggul sehingga mampu mengembangkan desa wisata ke tingkat mandiri. Kehadiran sumber daya manusia di desa wisata yang unggul, terampil, dan bertanggung jawab juga diharapkan mambu memberikan pengalaman yang baik bagi wisatawan.

Dalam kegiatan yang akan di laksanakan pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 ini, ada beberapa elemen yang akan terlibat dalam kegiatan ini, diantarnya :
  1. Pelaku Pariwisata
  2. Kelompok Sadar Wisata / Desa Wisata / Homestay
  3. Aparatur Pemerintah
  4. Dinas Pariwisata Kabupaten Dairi
  5. HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia)
  6. Komunitas

Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi lebih baik dari kegiatan kegiatan yang sudah ada sebelumnya, dimana untuk peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini benar benar mampu menyerap setiap materi yang disampaikan dengan baik, dan mengaplikasikannya sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini.

Daftar hadir para peserta dalam kegiatan ini akan dipublikasikan kembali di blog Info Silahisabungan.

Sumber : Tim Info Silahisabungan 
Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtub…

Post a Comment

Mohon Menggunakan Bahasa yang Sopan!