Telah hadir di Silalahi, "Manjo Grosir" Agen Resmi Pembayaran Online terlengkap |Pulsa-Paket Data-Token Listrik-BPSJ-Transfer Uang, dll| Info lebih Lanjut, Klik DISINI

Table of Content

Mari Sukseskan Acara Aquabike Tao Silalahi - 22 November 2023

 Mari Warga Silahisabungan Ikut Turut serta Menyukseskan AquaBike Lake Toba 2023

Aquabike di Tao Silalahi


Kejuaraan Dunia Aquabike Danau Toba 2023

Kejuaraan Dunia Aquabike merupakan kompetisi olahraga powerboating, didirikan pada tahun 1992. Jetski Aquabike adalah kendaraan perahu pribadi yang dibuat khusus untuk balap dan dimodifikasi sesuai kelasnya, Setelah diselenggarakan di 40 negara sejak di mulai, sebentar lagi dunia akan melihat kultur & keunikan Danau Toba.

Kejuaraan Dunia Aquabike di tahun 2023 ini, akan dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Danau Toba. Dalam kegiatan ini, nantinya akan 118 Pembalap dari 18 Negara, 30 team dan 10 Indonesian local heroes, dalam kegaitan ini akan dilaksanakan di beberapa kabupaten yang bersentuhan langsung dengan Danau Toba dengan rincian jadwal sebagai berikut :


Jadwal Event AQUABIKE JETSKI WORLDCHAMPIONSHIP LAKE TOBA 2023, 

22-26 Nov 2023.

  • 22 Nov 2023 - Pantai Silassang (Tao Silalahi), Tongging, Kab Karo Grand Prix World Championship Endurance.
  • 23 Nov 2023 -  Dermaga Wisata Pantai Silalahi Kab Dairi  Grand Prix World Championship Endurance.
  • 24 Nov 2023 -  Waterfront City Pangururan, Kab Samosir Grand Prix World Championship Endurance.
  • 25-26 Nov 2023 - Venue F1 Powerboat Balige Kab. Toba Grand Prix Of Indonesia Word Championship Circuit.


Keterlibatan Masyarakat Setempat (Kecamatan Silahisabungan)

Dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Camat Silahisabungan, Iwan Saut Simarmata mengharapkan adanya partisipasi aktif dari masyarakat di Kecamatan Silahisabungan secara umum, dan masyarakat Desa Silalahi II secara khusus.
Kepala Desa Silalahi II, Bapak Belman Sidabutar menyambut antusian kegiatan ini, dimana beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan berdampat secara positif terhadap perekonomian masyarakat desa di Silalahi II sebagai salah satu desa dimana kegiatan ini akan dilaksanakan


Dampak Positif yang di Harapakan dari kegiaatan AquaBike Jetski

Tentu dalam setiap kegitan ada sisi positif yang diharapkan oleh setiap orang, secara umum tentu efek positif ini terlihat samar dan tidak semua orang dapat secara langsung merasakannya, namun secara bertahap dan berkesinambungan, efek postif dari kegiatan ini yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitaran dalam Toba antara lain:
  1. Semakin dikenalnya Wisata Danau Toba oleh Wisatawan Manca Negara
  2. Memungkinkan datangnya Wisatawan Mancanegara di hari berikutnya
  3. Terlatihnya Masyarakat untuk menjamu Wisatawan Manca Negara
  4. Persiapan dan Kesiapan semakin meningkat, termasuk Sarana dan Prasarana oleh Pemerintah
Selain hal tersebut diatas, tentu masih banyak dampat postif yang dapat kita rasakan, hal yang menjadi dasar dalam proses menyambut kegiatan ini adalah partisipasi aktif dari masyarakat kecamatan Silahisabungan. Diharapkan masyarakat dapat menerima keberlangsungan kegiatan ini dengan baik dan memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, menjadi penerima tamu di desa sendiri, melayani tamu dan lain sebagainya memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun dengan niatan yang baik termasuk juga kerja sama yang baik dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dengan menerima arahkan dan masukan demi suksesnya kegiatan ini adalah hal yang utama.


Baca Juga :


Mari kita masyarakat kecamatan Silahisabungan membuka diri untuk kemajuan bersama, ikut serta mendukung kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.
Tentu ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan pemerintah dalam hal pelaksanaan kegitan ini, seperti membuka diskusi dengan masyarakat dan juga pelaku usaha yang ada di lokasi dimana kegiatan ini akan di laksanakan.

Akhir kata,     


Sampai jumpa di AQUABIKE JETSKI WORLD CHAMPIONSHIP 2023 💪 😎


Sumber : Berbagai Sumber

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtub…

1 comment

  1. Mari kita masyarakat kecamatan Silahisabungan untuk turut serta terlibat dalam proses penyuksesan kegiatan acara Aquabike ini,
    Jangan lupa hadiri kegitannya di Silalahi II, tanggal 22 November 2023.
Mohon Menggunakan Bahasa yang Sopan!